Sturgeon

(source: fw.ky.gov)
Sturgeon adalah nama umum yang digunakan untuk 26 spesies ikan dalam keluarga Acipenseridae, termasuk genera Acipenser, Huso, Scaphirhynchus dan Pseudoscaphirhynchus. Istilah ini mencakup lebih dari 20 spesies yang biasa disebut sebagai sturgeon dan beberapa spesies terkait erat yang memiliki nama umum yang berbeda, terutama sterlet, Kaluga dan beluga. Secara kolektif, keluarga juga dikenal sebagai Ikan sturgeon benar.

Klasifikasi:
Family: Acipenseridae
Genera:
- Acipennser
- Huso
- Scaphirhynchus
- Pseudoscaphirhynchus


Sturgeon kadang-kadang digunakan lebih eksklusif untuk merujuk pada spesies dalam dua genera yang paling terkenal, Acipenser dan Huso.
Salah satu keluarga tertua dari ikan bertulang ada, sturgeon yang asli subtropis, sedang dan sub-Arktik sungai, danau dan garis pantai dari Eurasia dan Amerika Utara. Mereka adalah khas untuk tubuh mereka memanjang, kurangnya sisik, dan sesekali ukuran besar: Ikan sturgeon mulai 7-12 kaki (2-3½ m) panjang yang umum, dan beberapa spesies tumbuh hingga 18 kaki (5,5 m). Kebanyakan Ikan sturgeon adalah anadromous bawah pengumpan, pemijahan hulu dan makan di delta sungai dan muara. Sementara beberapa sepenuhnya air tawar, sangat sedikit usaha ke laut terbuka di luar daerah pesisir dekat.
Beberapa spesies sturgeon dipanen untuk roe mereka, yang dibuat menjadi kaviar - makanan mewah yang membuat beberapa Ikan sturgeon pound untuk pound yang paling berharga dari semua ikan yang dipanen. Karena mereka tumbuh lambat dan dewasa sangat terlambat dalam hidup, mereka sangat rentan terhadap eksploitasi dan ancaman lainnya, termasuk polusi dan fragmentasi habitat. Sebagian besar spesies sturgeon yang saat ini dianggap terancam punah, membuat mereka lebih kritis terancam punah dari kelompok  dari spesies lain.
fraserriverlodge.com

1 komentar:

  1. Merkur Gold Coast Merkur Gold Coast Merkur - xn--o80b910a26eepc81il5g.online
    Merkur Gold Coast Merkur Gold Coast Merkur 인카지노 Progress Double Edge Safety Razor is an adjustable 2 메리트 카지노 주소 piece, double edge 메리트 카지노 razor. The Merkur Gold Coast

    BalasHapus